Rabu, 09 November 2016

PUISIKU 5


IBU
Oleh : Dianama Titah Amita Putri

Ibu, Kini Aku Telah Beranjak Dewasa
Kini Aku Bukan Lagi Putri Kecilmu
Ibu, Kini Aku Menghadapi Semua Masalah Sendiri
Dari Masalah Mudah Hingga Masalah Yang Begitu Rumit

Ibu, Kini Aku Merasakan dan Kini Aku Tahu
Ternyata Dunia Tak Senyaman Pelukanmu
Tak Selembut Belaian Mu
Dan Tak Setulus Kasihmu

Ibu, Menjadi Dewasa Membuat Diriku
Rindu Akan Masa Kecilku
Dimana Dunia Hanyalah Pelukanmu
Dan Tiada Jarak Yang Memisahkan Kita

Ibu, Aku Rindu Usapan Tanganmu Dipipiku
Usapan Tangan Ketika Aku Menangis
Aku Rindu Tanganmu Yang Selalu Menolongku
Ketika Diriku Terjatuh dan Terluka 

Semenjak Aku Tumbuh Dewasa
Terkadang Tingkahku Membuatmu Menangis
Tapi,Apa Kau Memarahiku?
Kau Hanya Menasehatiku dan Memaafkan Aku Setulus Hati

Kini Waktu Telah Merubah Segalanya
Maafkan Aku Yang Selalu Berbohong Padamu
Kebohongan Yang Selalu Ku Buat
Aku Hanya Tak Ingin Kau Mengkhawatirkanku

Dan Kini Aku Tahu Ibu, Tiada Kasih Setulus Kasihmu
Tiada Pengorbanan Seikhlas Pengorbananmu
Tiada Pelukan Senyaman Pelukanmu
Tiada Kesabaran Seperti Keasabaranmu

Kau Berjuang Antara Hidup Dan Mati
Hanya Untuk Membuatku Hidup
Kau Rela Kelaparan Hanya Untuk Membuatku Kenyang
Kau Rela Kelelahan Hanya Untuk Membuatku Senang

Kau Begitu Sabar Mengajarkan Aku Berjalan
Membangunkanku Ketika Aku Terjatuh
Kau Begitu Senang Ketika Aku Sanggup Berjalan Sendiri
Lalu, Pantaskah Jika Aku Melangkah Untuk Hal Buruk?

Terimakasih Ibu, Untuk Semua Yg Kau Berikan Padaku
Maafkan Aku Ibu, Jika Aku Belum Bisa Membuatmu Bahagia
Aku Berjanji Untukmu dan Pada Diriku Sendiri
Ketika Kau Tua Nanti, Aku Akan Merawatmu Layaknya Kau Merawatku Dulu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar